PELANGI 3 : PEMBERDAYAAN KONSUMEN KESEHATAN

DEAR ALL

Pelangi kali ini masih seputar pemberdayaan konsumen
Pertama menanggapi surat Ani (saya paste email nya Ani
tempo hari in case ada yang lupa
Kedua … perihal Mading

ANI
Thanks ya atas emailnya terutama atas tanggapan dan
usulannya

Sabtu lalu kami ceramah PESAT … (topik imunisasi)
setelah selesai ceramah … biasa kumpul2 dan ngobrol2
.. sampai lah kami pada isu pemberdayaan konsumen
Ibu2 tsb sangat menyetujui usulan Ani .. lalu saya
bilang … kenapa dong gak ada yg menanggapi …
mungkin pada sibuk ya
Jadi Ani:

1. Soal DSA join milis ini … saat ini kayaknya saya
masih belum berhasil mengajak siapapun hehehe maafff
yaaa… tapi tdk menyerah kok

2. Soal SP yang punya DSA yg sama bikin kelompok kecil
… saya setuju banget … lalu kalian … usahakan
setiap kali berkonsultasi … bawa print out related
materials …
Lama2 … DSA kalian akan mikirrr… wah … ternyata
pasar maunya seperti gini thoo
Insya Allah … perlahan2 terjadi (evolusi ya hehehe
jangan revolusi) menuju kearah perbaikan …

3. Ngundang DSA ke seminar. Ani tahu kan kami ada
paket ceramah .. kami sudah berusaha sekuat m,ungkin
mengundang para DSA … tapi belum berhasil … karena
di atas jam kerja kan DSA harus praktek … kalau
keseringan ninggalin praktek kan repot (hehehe jangan
kayak saya yg kerjanya absen melulu prakteknya) …
kasihan pasien yg benar2 membutuhkan
Jadi… saya rasa agak sulit kalau meminta DSAnya
hadir di diskusi kelompok tapi silakan saja coba …
who lnows? Namanya juga total foot ball

4. Sharing sesama SP yg DSA nya sama … wah itu bagus
banget … setuju banget … Bravo!!!

MADING:
Saya amat sangat menyetujui ide mading ini … again
… BRAVO!!! You are all marvellous!! Thanks yaaa

Saya amat sangat berterimakasih … karena seperti di
slide saya di ceramah terakhir … saya katakan bahwa
… mari kita bergandengan tangan berbuat sesuatu …
no matter how small it is …
Mari kita bergandengan tangan berbuat sesuatu sekarang
juga ..
(Ada seorang pakar WHO menulis buku … judulnya ..
CHILDREN … THEIR NAME IS TODAY … artinya …
kebutuhan anak adalah kini … tidak bisa besok atau
lusa atau tahun depan…)

Jadi dear all… saya sangat terharu … hayooo mulai
lah bikin mading … minggu lalu …Lydia sudah mulai
memasang artikel perihal antibiotic resistance di
MADING day care anaknya
Silakan kalian mulai… mulai sekarang dan mulailah
dari lingkungan kecil kita …
Cuma kalau boleh saya beri saran … kalau bisa selain
tulisan saya … cantumkan pula naskah aslinya
sehingga yang membaca tahu …bahwa ini bukan
sematamata kata dokter wati … melainkan fakta dan
kebenaran umum yang sayangnya … belum banyak disebar
luaskan …
Selama niat kita baik .. Insya Allah Tuhan akan
membantu melancarkan semuanya .. amiin

Love
wati

Leave a Reply

